Hasil Produksi

Kenapa produk kita harus di kemas.
Saat saya kecil, saya masih ingat banyak saya jumpai produk – produk yang dijual dipasaran hanya dikemasan apa adanya. Dan pada era sekarang semua produk industri baik industri besar maupun industri rumahan sudah menerapkan kemasan pada produknya. Hal ini dilakukan dengan tujuan :
       1.  Memiliki daya tarik kepada pembeli.
Memiliki daya tarik disini berarti mencuri perhatian pembeli untuk melihat produk kita dan menimbulkan rangsangan bagi pembeli untuk mempertimbangkan membeli produk kita. Dengan begitu produk kita harus memiliki kemasan yang unik dan menarik di banding produk lainya yang sejenis.

 
       2. Terkesan produk kita barang branding / bermerk sehingga memiliki daya saing.
Walaupun produk kita bukan produk yang bermerk, katakanlah produk kita itu produk yang baru saja dikeluarkan dipasaran,  tetapi jika kita kemasan dengan bentuk yang unik dan menarik akan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan produk yang bermerk sekalipun.
Seperti pengalaman kita, kalau kita beli barang dipasar sering kita jumpai pada beberapa pilihan untuk membeli barang tersebut. Jika barang tersebut memiliki kwalitas yang sama menurut kita, disinilah peranan kemasan untuk dijadikan pertimbangan.

 
        3. Menaikan nilai jual produk kita.
Jika produk kita di kemasan secara unik dan menarik pembeli, secara otomatis kita memiliki kemampuan untuk mejual produk itu lebih tinggi dibandingkan jika dikemas secara asal – asalan. Seperti contoh jika kita memiliki produk sandal kita kemas hanya dengan plastik biasa tentu nilai jualnya sangat beda jika kita kemasan dengan plastik mika.

       4. Barang lebih terlindung pada saat pengiriman.
Kita pasti sudah menyadari produk kita sampai kepasaran itu melalui beberapa proses pengiriman. Mulai dari pabrik, distributor, agen sampai toko, kurang lebih contohnya seperti demikian atau mungkin dengan urutan lain sesuai keadaan masing – masing perusahaan tersebut. Dengan melalui beberapa proses pengiriman tersebut kemasan harus mampu melindungi produknya, apalagi tidak semua perusahaan mampu mengirim produknya kepasaran, terkadang banyak di gunakan jasa pengiriman barang dimana hal ini nilai kehati – hatian terhadap barang sangat rendah.
Dan ini sebagian contoh hasil produksi dari pabrik kami.
  
Kemasan Flashdisk
Kemasan Sandal
Kemasan Biskuit
Kemasan Nasi
Aneka Kemasan Makanan
Tray Roti

Botol 1 liter
Jerigen 2 liter
 
 
 


No comments:

Post a Comment